Rabu, 18 Januari 2012

catatan iseng

Pffffh..ternyata nyaris 2 minggu berlalu tanpa meninggalkan jejak di blog di getoekgoreng.. Sesekali saya blogwalking dan menitip komen di tempat kawan namun lebih sering buka dasbor terus tutup lagi..hehehe saya sedang payah nih ..
Bukan kepayahan karena kehamilan yang menginjak usia 21minggu tapi karena sedang diusik oleh hal lain.

Ini tentang sebuah cerita. Seminggu ini saya digoda oleh khayalan saya. Tokoh-tokoh yang muncul enggan keluar dari alam pikiran hingga akhirnya, coba saya tumpahkan dalam rangkaian kata...berlanjut terus dan terus tiada henti.
Niat awal hanya 8 halaman lha..koq jadi mbandang..keterusan 23 halaman. piye iki?
Saya ga pengen buat novel..rasanya capek lahir batin. terutama karena bisa menguras otak pagi - siang - malam. belum lagi .. isi perut saya akan malas diisi gara2 sedang asyik masyuk dengan si cerita..wah bisa2 maag saya kumat lagi deh..

Kemarin2 saja,..si tokoh bisa masuk ke dunia mimpi..bangun tidur yg dipikirin itu lagi..ah benar2 melelahkan..
kasian anak2 dan suami..ibunya cuma mikirin tokoh khayalan..hehehe
btw..lama-lama saya jadi ga normal nih..lebih baik beristirahat dari alam khayal saja en say goodbye buat story-nya.

sebagai catatan diri, saya tuliskan saja kalimat iseng di atas di blog ini..:)

nb: catatan buat saya.
1. membuat ide itu gampang2 susah, jika sudah ketemu..segera tulis dalam selembar kertas..jangan sampai hilang.
2. jika ide sudah dapat, bikin garis besarnya..mau diapakan itu cerita..dibuat sedih atau gembira
3. buat konflik yang menarik.

4. ending yang memukau pembaca. agar isi cerita ga sesuai tebakan mereka.
5. saya senang, ga nyangka bisa buat cerpen atau mungkin lebih disebut novelet dalam waktu kurang seminggu..itu prestasi buat saya...yg masih amatir hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan! dan selamat bereksperimen!