Senin, 03 Februari 2014

Setahun yang Lalu

sumber: www.bukalapak.com

Tepat setahun yang lalu buku ini terbit. Sebuah cita-cita lama, semangat dan sukacita tertuang mengalir dan mewujud menjadi buku kesehatan. Inilah proyek pertamaku. Ditulis pada Agustus - Oktober 2011, buku ini kemudian terbit di Februari 2013. Terima kasih pada Penerbit Andi dan Mbak Ari Wulandari atas kepercayaannnya. Semoga buku ini memberi manfaat kepada masyarakat dan pembaca.

Oleh karena ini adalah blog dapur-ku jadi kurasa buku ini adalah wujud nyata dari beberapa resep masakan sukun yang pernah ku-post di blog ini.
Aku bukanlah seorang pemasak. Tapi suka jika diminta memasak. Sukun adalah utak-atik yang kesekian yang pernah kucoba di dapur. Sayang jika tidak didokumentasikan di blog ini.
Resep lainnya yang kucoba bersama suami adalah membuat tepung sukun dan tape sukun. Semuanya bisa dilihat di Buku Khasiat Istimewa Sukun.
Percobaanku pernah ku-post di blogku http://getoekgoreng.blogspot.com/2011/09/mengapa-harus-sukun.html. Untuk melihat detil resepnya ada di buku ini.

Pernah melihat aneka bentuk buah sukun dan daunnya yang unik? Buku ini juga mengupasnya. Bahkan berkat menulis tentang sukun, aku jadi mengetahui sejarah dan keutamaan sukun dalam kehidupan sebuah masyarakat. Sukun sangat berarti buat mereka karena buah ini adalah makanan pokok. Bagaimana dengan kita? Rasanya hanya sebagai cemilan saja deh :)

Kupasan utama dari buku ini adalah manfaatnya dalam menyembuhkan beberapa penyakit. Sukun adalah tanaman yang sering digunakan oleh leluhur dalam mengatasi rasa sakit. Super sekali mengetahuinya. Aku menganggap nenek moyang adalah orang yang cerdas dan cermat dalam mengatasi kehidupan. Mereka adalah pembelajar yang telaten. Tak ada salahnya kita mengetahuinya. Jadi jika Anda tertarik membeli buku ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan.

Oya, pembaca pasti bertanya..apakah aku adalah pemilik bukalapak.com? Bukan. aku terpaksa meminjam gambar darinya karena aku tak memilih dokumentasi satu pun tentang buku yang kutulis sendiri itu. Setiap  memilikinya, selalu lupa untuk berfoto bersama atau mengabadikannya di toko buku atau di rumah. Jadi keinginan lama untuk memajangnya di blog pribadi baru terwujud sekarang...setelah setahun berlalu. Not too bad!

1 komentar:

  1. Alhamdulillah ....Terwujud sudah impian,
    selamat ya mbak atas terbit bukunya, smg terlahir lagi karya berikutnya

    BalasHapus

tinggalkan jejakmu kawan! dan selamat bereksperimen!