Minggu, 15 Februari 2015

Repot Menulis

"Setiap orang mengaku sedang repot" 
Benar begitu kan Mba? keluh Mba Richa Diana, penyiar RRI Jumat itu.
Ia melontarkan emosinya kepadaku di depan temanku. Tak sengaja, aku menganggukan kepala, setuju. 

Pernyataannya itu mengingatkanku bahwa aku harus berpikir ulang sebelum mengeluarkan sikap dan kata "repot" kepada orang lain. Karena faktanya, saat aku menganggap, mengisi program radio di RRI itu memang benar-benar menguras waktu dan pikiran selama 24 jam. Dan aku memang repooooot saat itu. 
Duo precilku menyita minta disuapin. Belum di saat yang sama, mereka saling berebut gawai hingga suasananya menghebohkan. Sementara aku sedang kejar tayang untuk dua halaman penutup. Apa dikata...yang terngiang di kepalaku saat itu adalah kata-kata sakti mba Richa Diana. 
Semua orang memang repot, sibuk..tapi di antara kesalahan sikap orang tersebut, aku menemukan peluang besar, bahwa aku bisa berbagi ilmu karena mereka terlalu sibuk dengan urusannya sendiri.
Jadi..ambillah peluang mereka! Aku tak mengajari kalian untuk berbuat curang. Coba lihatlah..satu celah akan berguna saat kamu berani memutuskan sebuah keputusan besar yang tidak diambil oleh orang lain di waktu yang sama.

siap berduet di Studio RRI Pro 1 bersama Mba Meti Herawati
Untuk kedua kalinya, tepat di Februari 2015, saya masih dipercaya mengisi program Serambi Keluarga. kali ini bersama Mba Meti Herawati dari IIDN Purwokerto. Terima kasih untuk semua pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan! dan selamat bereksperimen!